Business-Blog

Perusahaan CV. Indonesia Mitra Media Gelar Acara Buka Bersama di Candisari Hotel & Restaurant

Perusahaan CV. Indonesia Mitra Media Gelar Acara Buka Bersama di Candisari Hotel & Restaurant

Menutup minggu kerja terakhir di Bulan Ramadan Perusahaan CV. Indonesia Mitra Media menggelar acara buka bersama yang dihadiri oleh seluruh karyawan dari berbagai divisi perusahaan. Acara ini dilaksanakan pada sabtu (6/4) di Gedung Jatijajar, Candisari Hotel & Restaurant, Karanganyar, Kebumen.

 Dalam suasana yang penuh kehangatan dan kebersamaan, para karyawan berkumpul untuk menikmati hidangan lezat yang telah disiapkan dengan baik oleh tim penyelenggara. Acara buka bersama ini bukan hanya sekedar berbagi hidangan, namun juga menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi antar-karyawan. Para karyawan saling berbagi cerita, pengalaman, dan harapan untuk bulan Ramadan yang penuh berkah ini.

Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan pembacaan doa bersama untuk memohon kelancaran dan keberkahan dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan yang mulia ini.

Pada kesempatan tersebut, Bapak Fajar Tri Hanggoro selaku pimpinan perusahaan mengajak para karyawan untuk mengenal perusahaan dengan berbagi kisah awal Perusahaan CV. Indonesia Mitra Media didirikan. Bapak Fajar menceritakan bagaimana pada awal 2016 Indonesia Mitra Media adalah sebuah nama badan usaha yang lahir di warung nasi goreng pinggir jalan melalui diskusinya bersama beberapa rekan. Awal berdirinya Indonesia Mitra Media, hanya terdapat beberapa orang di dalamnya. Bapak Fajar pun menyebutkan beberapa nama yang sudah bergabung sejak awal dan berkembang bersama sampai sekarang. Mereka adalah Agus Supriyanto yang sekarang menjabat leader produksi non invitation, dan Dwi Priyanto dengan jabatan leader produksi cutting.

“Karyawan produksi pertama kali di Indonesia Mitra Media adalah dia (menunjuk Agus), yang kedua ada Pak Dwi. Dia salah satu karyawan tertua juga di sini. Jadi aku tahu Agus dulu itu seperti apa. Sampai Alhamdulillah sekarang dia sudah menikah dan punya anak,” kenang Bapak Fajar. 

Seiring berjalannya waktu, saat perusahaan berkembang pesat, satu per satu karyawan bergabung hingga sekarang berjumlah 208 orang. Melalui kegiatan dengan bertema “Ramadan Menyatukan Keberagaman dalam Kebersamaan” ini, para karyawan dari beragama divisi dipertemukan dan dapat bersilaturahmi sebelum libur lebaran. Lanjut Bapak Fajar mengatakan “Mungkin acara tahun ini tidak se-hingar-bingar tahun lalu, tapi yang penting memiliki esensi yang sama. Yaitu silaturahmi sebelum lebaran. Pembagian acak tempat duduk juga jadi kesempatan yang baik untuk mengenal teman dari circle lain. Biar tidak teman satu circle divisinya saja yang diketahui.”

Senada dengan tema acara ini, para karyawan dari beragam divisi ini duduk dalam round table berisi enam sampai sepuluh orang dari divisi yang berbeda. Tak hanya itu, untuk mengakrabkan satu sama lain, mereka telah diwajibkan membawa kado dengan minimal harga 15.000 untuk acara tukar kado. Acara ditutup dengan pembagian doorprize. 

Iwan Rakhmawan selaku ketua panitia acara, mengatakan bahwa beberapa hal tersebut mungkin terkesan sederhana, tapi semoga dapat menjadi kegiatan yang dapat mengakrabkan antar karyawan di momen buka puasa bersama ini. 

Dengan berakhirnya acara buka bersama ini, diharapkan semangat kebersamaan dan keberkahan bulan Ramadan akan terus menginspirasi dan memperkuat hubungan antar-karyawan dan manajemen di CV. Indonesia Mitra Media.